Senin, 12 Februari 2018

Tampil Unik Dan Berbeda Dengan Celana Cardigan Motif Etnik


Dunia fashion terus berinspirasi dengan berbagai macam jenis busana yang dari waktu ke waktu mengalami perubahan baik segi desain maupun motif.

Biasanya model poloslah yang menjadi incaran remaja wanita tetapi, tren fashion terus berkembang dengan bermunculan berbagai jenis busana terbaru yang memudahkan dipakai dan juga terbilang simple. Salah satunya celana cardigan. Celana cardigan merupakan perpaduan antara cardigan dengan celana baik bermotif atau tidak yang sejenis. Bahan yang digunakan untuk celananya pun bisa sama bisa juga tidak.

Celana cardigan ini memang cocok untuk kamu yang tidak mau ribet harus memilih pakaian yang cocok dengan bawahan apalagi dengan waktu yang lama. Maka celana cardigan ini menjadi terobosan fashion saat ini.

Motif polos dan batik menjadi incaran para wanita, mengapa celana cardigan ini begitu diminati? Mudah saja selain tampilan yang simple, celana cardigan ini juga bisa dipakai untuk bekerja ataupun untuk jalan-jalan santai. Tetapi jika kamu bosan dengan model itu-itu saja yaitu polos atau bertema batik kamu bisa mencoba cardigan celana dengan motif etnik yang menarik dan juga unik.

Yang menarik lainnya yaitu model celana cardigan etnik tribal. Ciri khas yang tergambar dari motif tersebut membuat keunikan tersendiri bagi si pemakainya. Seperti namanya tribal dalam artinya yaitu kesukuan. Tribal dianggap mencerminkan tentang kesukuan. Dalam dunia fashion motif tribal merupakan bentuk ekspresi yang akan kepercayaan serta budaya. Kehadiran tribal dalam fashion tentu bertujuan agar tidak meninggalkan kebudayaan asli dan tetap melestarikan kebudayaan agar tetap hidup di zaman yang sudah modern ini.

Motif tribal didasari motif etnik yang berasal dari corak pakaian berbagai suku yang ada di dunia, seperti suku India, Tibet, bahkan Afrika. Hampir mirip dengan style Indian tapi bedanya tribal lebih menonjolkan corak garis-garis yang sejajar dan lebih bermacam-macam warna. Sedangkan untuk Indian cenderung berwarna gelap dan cokelat.

Motif  tribal memiliki arti tersendiri bagi suku asli Amerika, Navajo. Tak Mengherankan, tribal aa navajo ini sejak dulu telah memberikan isnpirasi unik bagi bagi para desainer kelas dunia sehingga menggunakannya pada fashion yang mereka ciptakan.

Andai saja ada desainer yang membuat motif tribal ala Indonesia pastilah banyak masyarakat Indonesia yang ingin memilikinya. Pastilah motif tribal Indonesia akan unik karena lebih beragam misalnya saja corak dari suku dayak, tenun ikat, tenun NTT dan NTB, motif kain ulos, motif prada Bali dan masih banyak lagi corak yang terdapat dari budaya asli Indonesia tersebut. Tentulah pasti bangga jika tribal ada motif budaya Indonsia tapi sayangnya belum ada yang membuat dengan motif tribal ala Indonesia, semoga ke depannya ada desainer yang tertarik membuat desain tersebut.

Celana cardigan jenis tribal ini memang nyaman untuk digunakan celana yang ditawarkan bisa polos tetapi dengan warna senada ada juga dengan motif yang sama. Akan tetapi jika memakai dengan motif serupa bisa saja terlalu heboh jadi untuk kamu yang ingin terlihat simple tetapi menarik cobalah memilih pasangan celananya yang polos.

Biasanya dipasaran celana cardigan ini ada yang dijual terpisah ada juga yang sudah 1set, jika kamu memilih bermotif etnik kamu bisa beli terpisah atau juga beli yang sudah sepasang, akan tetapi harus tetap menyesuaikan agar tidak terlihat heboh. Berbeda dengan jenis batik yang cocok untuk 1set malah terlihat elegan, justru untuk motif etnik ini kurang cocok jika memakai yang serupa maka dari itu ada yang menjual 1 set ini dengan bawahan polos akan tetapi senada atau hanya bagian bawahnya celannya saja yang memakai motif etnik.

Jadi sudah siapkah kamu untuk tampil unik dan berbeda dengan celana cardigan motif etnik tersebut?


EmoticonEmoticon